Cerita Naruto 478. Donzo Memiliki Makoton, Susaso Sasuke Sempurna

Akhirnya Cerita naruto 478 keluar juga, Itachi yang muncul ternyata adalah tyokonomi milik sasuke, yang lebih mengejutkan lagi tyokonomi tersebut bisa mengeluarkan api hitam, dan menyerang Donzo, namun donzo sadar kalau dia terkena ilusi dan berhasil mematahkannya ditengah-tengah kobaran api hitam sasuke bergerak secepat kilat untuk menikam donzo dari belakang namun saat sudah mendekat dan hampir menusuk donza tiba-tiba sasuke tidak bisa bergerak, kirin berteriak "sasuke apa yang kamu lakukan? serang dia ini kesempatan!" namun sasuke tetap tidak bisa menggerakkan tubuhnya, kenapa tubuhku tidak bisa bergerak ucap sasuke,

perlahan-lahan  muncullah segel di tubuh sasuke yang menyebabkan tubuhnya  tidak bisa bergerak, mandara berpikir "mungkin donzo memasangnya saat tadi mencekik leher sasuke, donzo berkata bahwa tyokonomi sasuke tidak sehebat itachi yang dapat mempermainkan waktu, dan berkata kalau perbandingan kekuatan sasuke dengan itachi bagai bumi dan langit. karin berlari ke arah sasuke untuk membantu sasuke, di dalam hati donzo berkata "sepertinya saya tidak perlu menggunakan jutsu special untuk mengatasi gadis itu" saat karin akan menyerang donzo, dengan mudah donzo menumbangkan kirin dengan sekali menendangnya kirin terlempar ke dalam reruntuhan beton. mandara diam, dan lalu berkata, sepertinya tendangan barusan tidak bertenanga, sepertiny donzo sedang menghemat cakranya, sial kau donzo" ucap mandara. lalu scan kembali pada pertarungan donzo dan sasuke. kau tidak sehebat itachi, sambil mengambil pedang sasuke dan sasuke tetap dalam kondosi tidak bisa bergerak karea terperangkap segel jutsunya donzo, Sebaiknya ku akhiri saja ini ucap donzo sambil mengambil ancang-ancang pedang untuk di tebas ke arah leher sasuke. 

sasuke teringat dengan masa lalu saat bersama itachi, ia rela menghabisi semua klan dan keluarganya tapi ada satu orang yang tidak bisa ia bunuh karna ia sangat menyayanginya, ia tidak membunuh aku karna aku lebih berharga dan berat baginya! lalu apa yang aku lakukan disini, saat pedang akan mengenai leher sasuke terihat mandara sudah bersiap-siap dengan mata dimensinya untuk menyelamatkan sasuke, namun tiba-tiba donzo merasakan cakra yang tidak biasa dan tangannya terasa panas dan benar di belakang sasuke muncul susano-susano mini mirip boneka-boneka dari negara pasir, dan kemudian pedang yang di arahkan ke leher sasuke terhenti dan tangan donzo merasa tercengkram, sasuke berteriak aaaaaaaaaaaaagh dan terlihat susano sasuke dengan wujud sempurna donzo meloncat kebelakang, apa-apaan ini, bentuknya berbeda dari yang tadi.

Seketika itu susano sasuke langsung menyerang donzo dengan busur panahnya dengan kecepatan tinggi, donzo tau itu ia tidak bisa mengelak dan berpikir ia tidak mungkin sempat untuk menyusun segel tangan, lalu ia terpaksa meggunakan jurus makoton (mirip yamato / harashima) mandara kaget "bahkan jurus hokage pertama ia miliki, sesaat ia teringat orochimaru, sial kau orochimaru, sebenarnya berapa lama kalian berkerjasama" 

kirin teringat saat sasuke memutuskan tangan donzo, setiap kali sasuke hampir membunuh donzo mata di tangannya menutup satu persatu, lalu kali ini tidak, lalu kirin berteriak pada sasuke, :sasuke kamu bisa membunuh dia! saat ini orang yang kamu hadapi adalah tubuh donzo yang sesungguhnya! sasuke langsung menyerang donzo dengan busur susano miliknya, dalam hati donzo berkata "sial rupanya gadis itu sudah mengetaui rahasia ku" terlihat dnzo mempersiap segel tangan seperti dugaan kirin, dan pada saat itu busur panah sasuke tepat mengenai dada dinzo lalu dibalik asap kecil itu donzo keluar tanpa luka sedikitpun.

sasuke tampak kelelahan lalu donzo mengangkat tanangannya dan menghitung jumlah mata yang masih tersisa, menutup lagi satu. dari kejauhan mandara berpikir, oh jadi begitu ia menggunakan jurus Izanagi. jurus ini dulu adalah terlarang milik klan uchiha. bagaimana ini 2 kekutan senju klan dan uchiha yang berada dalam satu tubuh, tunggu dulu mungkin kah ia mengincar naruto juga, untuk mengendalikan kyubi dengan kekuatan itu. scan kembali ke pertarungan sasuke dan donzo, tampak scan di belakang donzo kyubi sedang berdiri di belakangnya.. Bersambung ke Cerita Naruto 479..minggu depan